BATU AKIK SISIK NAGA " SEPTARIAN NODULES "







Remstone - Septarian Nodules atau yang biasa kita sebut sebagai " Batu Sisik Naga " adalah batuan alam yang sangat unik dan menarik, Nama dari batu ini berasal dari nama latin yaitu " Septem " yang berarti " tujuh " dan merupakan gambaran bola bola atau bulatan oval pada retakan lumpur yang mengarah pada tujuh poin tersebut dan membentuk pola nodul yang sangat unik. 

Jenis batu " Sisik Naga " banyak ditemukan di beberapa negara seperti Meksiko dan negara negara lainnya. Di negara Meksiko, batu ini diperkirakan oleh para ahli terbentuk sejak seratus juta tahun yang lalu akibat letusan gunung merapi sehinggamenyebabkan kehidupan lautan menghilang atau musnah, lautan surut dan membeku membentuk batuan endapan atau batuan sedimen dengan motif yang unik.


Di Indonesia sendiri, Batu " Septarian Nodules " atau " Sisik Naga " pertama kali ditemukan di daerah Sulawesi Selatan tepatnya di wilayah kabupaten " Enrekang " pada tahun 2014 lalu. Penemunya Bernama " Imran " seorang warga " Bone " yang iseng pergi ke sungai dan bermaksud mencari batu. Tanpa disengaja, Imran menemukan batu dengan motif unik yang tak lain adalah jenis batu " Septarian Nodules " yang kemudian dikenal dikalangan masyarakat dengan sebutan " Sisik Naga ". 

Sejak saat itu juga, batu " Sisik Naga " semakin terkenal dan menjadi buruan para kolektor karena motifnya yang unik dan coraknya yang menarik minat banyak kalangan masyarakat. baru baru ini juga ditemukan batu " Sisik Naga " dengan motif kura kura yang mempunyai serat emas dan tembaga, dan Batu " Sisik Naga " dengan motif kura kura ini mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan dngan motif " Sisik Naga " lainnya. 

Selain motifnya yang beragam, Batu " Sisik Naga " juga mempunyai corak dan warna yang beragam juga seperti : warna merah, hitam, cokelat, putih, perak, hijau, dan emas. 

Batu " Sisik Naga " sendiri diyakini mempunyai khasiat yang beragam, Berikut khasiat Batu " Sisik Naga " yang diyakini oleh beberapa kalangan masyarakat : 

  1. Mengandung energi menenangkan 
  2. Menimbulkan perasaan senang dan gembira
  3. Menimbulkan semangat spiritual 
  4. Meningkatkan kepercayaan diri
  5. Meningkatkan daya ingat
  6. Sebagai pengobatan 

Mengenai khasiat dari batu tersebut, itu semua tergantung dari kepercayaan masing masing, semua itu kita kembalikan kepada tuhan yang maha es atau Allah swt


No comments :

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda di sini ...... !

Powered by Blogger.