CIRI DAN KHASIAT KECUBUNG API



Remstone - perlu kita ketahui bersama bahwa struktur utama dari Batu " Kecubung Api " dipercaya memiliki kesamaan dengan batu Wulung Yaman yang berasal dari nefara " Yaman ". Dimana ciri khas kemiripannya terletak pada warna merah yang menyala –  nyala ketika diberikan pencahayaan begitu pula dengan warna dasar hitamnya. Meski demikian, jenis – jenis batu permata tetaplah mempunyai perbedaan seperti kandungan dari batu, faktor geografis dan juga kandungan tanah saat ditemukannya bongkahan batu tersebut.

Dari beberapa sumber mengatakan kota Aceh dan Bengkulu merupakan kota luar biasa yang dikenal sebagai penghasil "
Kecubung Api " yang mempunyai kualitas terbaik dan juga keunikan motif yang indah. Untuk harganya sendiri, terlihat ada peningkatan cukup pesat seperti diberitakan jika harga termurahnya saja mencapai 200 ribu rupiah, sedangkan paling mahal kisaran 2 juta rupiah. Harga tersebut sebenarnya tidak bisa menjadi sebuah patokan akibat pergerakan dinamis tanpa adanya harga paten atau harga pengontrolnya. Ini menjadikan sistem jual beli batu permata (batu akik) di Indonesia melemah juga nilainya yang fluktuatif (kadang naik kadang turun). Jika saja pemerintah mau membuatkan sistem sertifikat kepada jenis batu akik atau batu permata secara keseluruhan, mungkin saja dapat sejajar dengan pasaran emas, perak atau sejenisnya.


Berikut adalah khasiat batu kecubung api yang diyakini oleh sebagian masyarakat :


1. Asmara
Menurut kepercayaan masyarakat, batu kecubung api ini dapat membantu hubungan asmara si pemiliknya. Entah itu bagi orang yang masih berpacaran hingga di langgeng kan sampai menikah nanti maupun orang yang sudah menikah hingga diberikan kebahagian dalam rumah tangga sampai akhir hayat nanti.


2. Membantu Kesehatan

Dipercaya untuk mengatasi masalah – masalah kesehatan ringan. Jadi bagi pemiliknya akan mendapat manfaat dan solusi seperti ketika sulit tidur, sulit mengeluarkan keringat, sulit buang air kecil dan sebagainya. Namun sekali lagi, masalah kesehatan akan lebih baik dikonsultasikan kepada ahli medis kesehatan agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.


3. Aura Positif

Dengan kata lain, si pemilik Batu Kecubung Api akan selalu didukung oleh aura – aura positif dalam keseharianya, entah itu saat bekerja, berkegiatan, berolahraga ataupun yang lainya. Sehingga semua aktivitasnya akan berjalan dengan mudah tanpa adanya pikiran negatif yang terkadang merusak pola pikir seseorang.


4. Kepercayaan Diri

Membantu untuk meyakinkan diri ketika harus berhadapan dengan orang lain. Seperti misalnya saat berbicara di depan publik, maka kepercayaan diri pun akan dibangkitkan ketika memakai batu kecubung api tersebut, jadi tak akan ada lagi rasa khawatir atau pun rasa takut.

Banyak kalangan masyarakat khususnya di indonesia meyakini atas khasiat yang terkandung didalam suatu batu, tetapi semua itu kita kembalikan kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala karunianya, tidak ada kekuatan satupun didunia ini selain kekuatan Tuhan semesta Alam. 



No comments :

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda di sini ...... !

Powered by Blogger.