BATU AKIK KALIMAYA





Remstone - Batu akik kalimaya awal mula dari daerah provinsi Banten, tepatnya didaerah kecamatan Cimarga, Sajira, dan Maja. Batu ini juga bisa ditemukan disekitar pulau kalimantan, kualitas batu akik kalimaya dari Banten hampir serupa dengan kualitas batu Opal dari Australia. dan sejauh ini Australia masih memegang kendali untuk pasokan batu kalimaya hampir 97% batu kalimaya yang beredar didunia. 

Batu " Kalimaya " merupakan jenis batu akik yang sangat populer dan juga mempunyai nilai harga yang tinggi, Batu " Kalimaya " memiliki aneka warna yang sangat indah dan begitu digemari oleh
banyak penghobi batu, tak hanya di dalam negeri saja yang memburu batu akik " Kalimaya " tetapi kolektor dari manca negara berbondong bondong untuk mendapatkan batu akik " Kalimaya " teersebut.

Batu akik jenis " Kalimaya " atau " Black Opal " memiliki struktur dan keindahan yang pastas untuk diberikan nilai yang tinggi dan batu akik " Kalimaya " termasuk jenis batu akik dengan harga tertinggi di indonesia. dan Batu akik " Kalimaya " harganya bisa mencapai 2.500 USD perkarat, dengan harga yang setinggi itu, Pemerintah Provinsi Banten yang merupakan asal dari batu akik jenis " Kalimaya " ini bertekad akan menggarap dengan serius guna meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat Banten. 

>>Karakteristik dan struktur Batu Akik " Kalimaya " <<

Batu akik " Kalimaya " atau juga biasa disebut dengan Batu akik " Black Opal " merupakan bentuk amorfis dari silika dengan 3% s/d 21% mempunyai kandungan air, Struktur dari batu akik " kalimaya " mampu memancarkan dan menyebarkan cahaya dengan berbagai warna dalam satu batu, batu ini memunculkan beberapa warna didalam satu jenis batu. 

Batu akik " Kalimaya " mempunyai tingkat kekerasan mencapai 5,5 - 5,6 skala Mohs yang memenpatkan batu akik " kalimaya " pada urutan kedelapan dalam tingkat kekerasan batu. Batu akik " kalimaya " mempunyai keunggulan tersendiri yaitu kemampuannya dalam merefleksikan beberapa warna dalam satu jenis batu, batu ini bisa memunculkan beberapa warna dalam satu batu tergantung dari jenisnya. 

Batu akik " kalimaya " mempunyai beberapa jenis yang beredar luas di pasaran, diantaranya : 


  • Batu " Kalimaya " crystal 
  • Batu " Kalimaya " Crystal Air Kelapa 
  • Batu " Kalimaya " Crystal The 
  • Batu " Kalimaya " Lukut atau " Kalimaya " Crystal kopi
  • Batu " Kalimaya " Crystal " Susu
  • Batu " Kalimaya " Black Opal 
  • Batu " Kalimaya " Black Opal Solid

Dengan kualitas dan keunggulan yang ditawarkan oleh batu akik " Kalimaya " mendapatkan permintaan yang tinggi dari mancanegara, dan membuat batu akik " Kalimaya " mempunyai harga yang semakin tinggi dipasaran, konsumen dari beberapa negara seperti Malaysia, Korea, Jepang, dan Amerika banyak yang memburu dan ingin mendapatkan batu akik " Kalimaya " tersebut, untuk harga dari batu akik " Kalimaya " yang super dan warnanya yang sudah mengembang bisa mencapai Rp. 300.000,- sampai dengan Rp. 50.000.000,-. 




No comments :

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda di sini ...... !

Powered by Blogger.