AKIK SULAIMAN " JUNJUNG DRAJAT "

Remstone - Akik Sulaiman " Junjung Drajat " mempunyai motif dan pamor yang tinggi, motif atau pamor tersebut biasanya banyak dijumpai pada batu akik sulaiman ( Junjung Drajat ). Keunikan jenis Batu akik " Junjung Drajat " terletak pada pamor atau motif yang memiliki garis mirip segitiga berlipat. 

Pada beberapa jenis lainnya, Akik Sulaiman " Junjung Drajat " bisa berupa gambar garis pita melintang dengan warna yang bervariasi sehingga batu ini tampak indah. Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " ternasuk memiliki tingkat kekerasan yang lumayan tinggi yaitu dikisaran 7 skala Mohs. 



Batu Akik berlapis aatau juga bisa disebut " Batu Pangkat Tentara " merupakan salah satu batu akik yang bertuah dan dianggap memiliki kegunaan atau khasiat tertentu. Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " terdiri dari beberapa varian warna dan motif seperti warna merah, kuning, hitam serta hijau. Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " yang paling mahal adalah yang berwarna merah. 


Batu Sulaiman " Junjung Drajat " identik dengan berbagai macam corak dan serat yang alami sehingga nama tambahannya bermacam macam seperti Sulaiman Daud, Wulung, Madu, Mata, Pancawarna, Junjung Drajat, Kurung, Susu, Hitam, Kuning, Hijau, Biru, dan emas. 

Dari sekian pamor batu akik sulaiman, Jenis " Junjung Drajat " bisa dikategorikan yang paling mahal jika dibandingkan dengan kualitas batu yang sama. Semakin bagus pamor yang dimiliki akan semakin mahal pula harganya, Pamor " Junjung Drajat adalah merupakan salah satu pamor batu sulaiman yang paling populer dan menjadi incaran banyak kalangan masyarakat serta kolektor batu akik. Bisa jadi, Salah satu alasannya dikarenakan Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " dipercaya memiliki suatu kekuatan magis dan berkhasiat. 

Konon, Menurut cerita masyarakat yang beredar, Jika seseorang mengenakan Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " ini akan diangkat derajatnya dengan kata lain diyakini akan meningkatkan derajat, wibawa, dan martabat sipemakainya baik dari segi kehidupan ekonomi maupun kehidupan sosialnya. 

Ciri ciri dari Akik Sulaiman " Junjung Drajat " yang bisa kita lihat dengan kasat mata adalah memiliki warna orang atau kuning tua. Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " juga mengandung mineral yang tinggi sehingga mengkristal dan batu ini tembus cahaya. 

Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " berpangkat memiliki pasaran harga dikisaran Rp. 300.00,- Namun untuk Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " yang berwarna merah harganya akan lebih tinggi lagi dan bahkan bisa mencapai jutaan rupiah. Dan apabila lapisan pada Batu Akik Sulaiman " Junjung Drajat " mencapai tujuh ( 7 ) lapisan tingkat, maka harganya bisa lebih tinggi lagi. 


No comments :

Post a Comment

Tinggalkan pesan anda di sini ...... !

Powered by Blogger.